Kisah Sejarah Kaisar Diocletian

Kisah Sejarah Kaisar DiocletianKaisar Diocletian lahir Diocles di pantai provinsi Romawi Dalmatia, yang terletak di pantai barat Balkan. Lahir di tahun-tahun awal dari “Anarchy Militer”, Diocles menyaksikan runtuhnya kekaisaran menjadi serangkaian perang sipil, meninggalkan Roma pecah dalam menghadapi depan terus menerus musuh. Para kaisar yang terus defensif.
Pada saat kenaikan Valerian pada 253 M, suku-suku Jermanik menyerbu perbatasan Rhine dan Danube. Kekaisaran Sassanid dari Persia akan mengambil keuntungan dari situasi ini dengan menduduki Romawi di Suriah dan merebut kembali Antiokhia.
Valerian bergerak melawan Persia dan mampu merebut kembali Antiokhia, tetapi dalam kekalahan Romawi yang mengerikan, tentara Valerianus dikelilingi di Edessa pada 259. Kaisar dibawa masuk ke Persia penangkaran.
Ketidakstabilan politik yang demikian memungkinkan orang seperti Diocles kesempatan untuk naik di atas stasiun kelahirannya. Pada saat kekuatan militer sedang berjuang untuk menguasai Kekaisaran Romawi rapuh, status seorang tentara ditingkatkan. Setelah 260, Gallenius telah menanggalkan senator dari hak mereka untuk legiun perintah dan anak-anak senator dari peringkat mereka dari wakil tribun.
Posisi ini diberikan kepada prajurit karir, sehingga membuka peluang untuk kemajuan di peringkat dan file. Diocles adalah seorang pemilik budak, dibebaskan atau anak seorang budak yang dibebaskan, dan pendidikan sangat terbatas. Diocles bergabung dengan tentara kekaisaran sebelum 270 dan dalam waktu kurang dari dua dekade naik jauh.
Dalam menyebutkan 270s terbuat dari Diocles menjadi komandan unit militer yang cukup besar di Danube yang lebih rendah, kira-kira zaman modern Bulgaria. Deskripsi bervariasi, tetapi mereka setuju bahwa Diocles tidak memiliki keberanian heroik alami.
Sebaliknya, dia mengatur dirinya untuk tugas-tugas militer dengan presisi hati-hati dan sejuk, menunjukkan dirinya untuk menjadi pemimpin yang lebih baik daripada tentara. Pada 282 legiun dari Danube atas menyatakan Praetorian prefek Carus kaisar, dan sebelum Probus kaisar bisa merespon, serdadu sendiri membunuh Probus.
Peran Diocles ‘dalam kudeta tidak jelas, tetapi di bawah pemerintahan singkat Carus, ia naik ke tingkat tertinggi kepemimpinan militer. Carus ditinggikan Diocles perintah dari domestici protectores, kekuatan elit yang menyertai kaisar ke dalam pertempuran. Ini memberikan akses Diocles intim untuk Carus, dan ia membuat konsul di 283.
Setelah kematian mendadak Carus itu, anaknya, Numerian, bernama Kaisar, dan itu Numerian ayah mertua dan prefek, Aper, mulai mengumpulkan kekuatan militer. Pada 284 Numerian meninggal, dan Aper, yang memiliki tagihan terhadap dirinya, ditangkap oleh tentara atas tuduhan berkomplot melawan kaisar.
Pimpinan militer dikumpulkan dihentikan dekat Nikomedia, dan dalam upacara wakil dari unit militer terpilih Diocles kaisar. Tindakan pertama Diocles ‘adalah pelaksanaan Aper karena pembunuhan Numerian itu. Dia kemudian mengambil nama Gayus Aurelius Valerius Diocletianus.
Diocletian masih diperlukan untuk menaklukkan kakak Numerian itu, Carinus, yang menguasai provinsi barat Roma. Konstantius, gubernur Dalmatia, didukung Diocletian, dan Carinus melemah oleh pemberontakan salah satu pemimpin militer, Sabinus Julianus.
Ketika pertempuran antara Carinus dan Diocletian terjadi di dekat Belgrade di 285, Diocletian hampir dikalahkan ketika garis pasukannya ‘patah. Tapi pasukan Carinus yang tidak mengambil keuntungan dari keuntungan pertempuran mereka dan segera menemukan bahwa Carinus sudah mati. Lelah pertempuran, tentara tentara Carinus yang bersumpah setia kepada Diocletian, yang menjadi satu-satunya penguasa-Augustus Roma.
Dalam rangka untuk mengatasi keadaan darurat militer simultan terus menimpa Kekaisaran Romawi, Diocletian mengadopsi umum muda Maximianus sebagai pewaris dan mengangkatnya ke status Caesar, posisi yang kuat dan bersejarah rendah daripada status Augustus.
Sementara Maximianus adalah ambisius dan mampu, ia adalah seorang prajurit dari imajinasi politik sedikit, membuatnya yang paling mungkin pendukung Diocletian untuk mencoba merebut kekuasaan. Maximianus, anak sekarang hukum Diocletian dan Caesar dengan tentara, didakwa dengan memulihkan otoritas Romawi di Gaul dan Barat.
Sebuah pemberontakan di Inggris segera mengharuskan ukuran yang lebih drastis. Ketika Carausius, seorang jenderal di Inggris dan Gaul, dinyatakan Augustus oleh tentara dan menantang Caesar belaka, Maximianus, Diocletian berani mengangkat mengadopsi putranya Maximianus ke status Augustus. Diocletian dan Maximianus, baik tentara memerintahkan tentara, memegang kekuasaan nyata dalam aturan ganda mereka.
Di bawah kepemimpinan mereka pertanyaan membagi kerajaan menjadi negara menentang pernah muncul, dan ini reformasi dalam pemerintahan akan memainkan peran sentral dalam pemulihan Roma. Dua kaisar sekarang bisa menghadapi musuh-musuh mereka secara bersamaan di utara dan timur dan mengambil keuntungan dari fakta bahwa front yang terdiri dari kecil, tentara independen.
Diocletian berusaha untuk mendirikan ibukotanya di Nikomedia. Setelah lima tahun pertama pemerintahan ganda, Diocletian mulai untuk lebih memperkuat pemerintah dan membuat reformasi yang akan mengkonsolidasikan kemajuan yang dibuat untuk mengamankan Roma setelah penurunan panjang.
Diocletian pertama kali pindah untuk mendirikan Tetrarchy dalam rangka untuk mengamankan suksesi tahta dan mempertahankan kekuasaan ganda teratur. Dalam Tetrarchy setiap Augustus akan mengadopsi ke keluarganya Caesar sebagai mitra junior. Setelah satu dekade Augusti dua akan pensiun dalam mendukung Caesars, yang pada gilirannya akan masing-masing mengadopsi Caesar.
Di luar reformasi militer dan pemerintahan dari pembentukan Tetrarchy tersebut, Diocletian reformasi struktur militer, membangun kekuatan perbatasan yang disediakan pertahanan, dengan kekuatan cadangan ponsel dipertahankan lebih terpusat.
Ketika hot spot menyala, cadangan bisa memperkuat tentara perbatasan. Kekuatan kepemimpinan militer dibagi dalam upaya untuk mengurangi ancaman mereka kepada otoritas kekaisaran.
Proyek Diocletian membangun kembali dan investasi di bidang infrastruktur dapat dilihat sebagai bagian dari rencana yang lebih besar untuk reformasi ekonomi. Ketersediaan barang, seperti makanan dan bahan-bahan, ditingkatkan ketika mereka bisa lebih mudah diangkut di seluruh kekaisaran.
Namun, inflasi merajalela sulit untuk mengontrol, dan Diocletian terlibat dalam upaya penetapan harga. Titah-Nya di Harga Maksimum, sementara pada akhirnya gagal mengendalikan harga dan inflasi, merupakan upaya serius dalam mengendalikan inflasi, dengan beberapa pelanggaran dihukum dengan hukuman mati.
Mungkin di bawah uence infl dari Galerius, yang diketahui menentang Kristen, aturan Diocletian terus penganiayaan Roma dari agama Kristen. Dimulai pada tahun 303, gelombang penganiayaan akan berhenti hanya di 312. Serangkaian dekrit memerintahkan agar gereja-gereja dan kitab suci dihancurkan dan bahwa pemimpin gereja akan dipenjarakan.
Banyak reformasi Diocletian, seperti Tetrarchy, tidak bertahan lama pensiun pada tahun 305. Setelah pensiun, ia menjadi kaisar hidup pertama untuk meninggalkan kantor kemauannya sendiri. Tetrarchy tersebut berhasil menghentikan kemerosotan Roma ke dalam anarki, dan aturan dari Tetrarchs diperbarui pertahanan perbatasan Romawi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s